Pertanyaan yang Sering Diajukan

Kapan saya menerima pesanan saya ?

  1. Setelah melakukan pembayaran, akan dilakukan proses pengiriman terhadap barang pesanan Anda.
  2. Barang akan diantarkan expedisi sesuai dengan kebijakan dan ketentuan expedisi.

Bagaimana cara membeli pesanan di Virtual Store ?

  1. Pilih barang yang akan Anda beli.
  2. Masukkan jumlah barang yang akan Anda beli.
  3. Pilih kategori jika ada beberapa pilihan.
  4. Pilih tambahkan di keranjang, kemudian masuk ke menu keranjang, pilih checkout.

Dapatkah saya mengubah opsi pengiriman?

Opsi pengiriman dapat dirubah sebelum status pesanan berubah menjadi sedang dikemas.

Bagaimana cara menghitung biaya pengiriman?

Virtual store menghitung biaya pengiriman berdasarkan berat dan dimensi paket yang telah diatur oleh jasa pengiriman

Bisakah saya meminta pengembalian atau pertukaran produk?

Jika produk yang Anda beli dari toko Virtual store tidak sesuai, salah, atau rusak, silakan mengajukan pengembalian barang atau dana dengan memilih alasan yang sesuai.

Catatan:

Setelah mengajukan permintaan pengembalian barang/dana, Anda harus menunggu respons dari Virtual store terlebih dahulu sebelum mengirimkan kembali produk. Pengembalian dana atau pertukaran barang akan diproses setelah produk dicek dan diterima oleh Virtual store.

Pastikan melakukan dokumentasi pada saat pembukaan paket.

Bagaimana cara menghubungi Layanan Pengaduan Konsumen?

Anda dapat menghubungi Layanan Pengaduan Konsumen melalui kontak di bawah ini:

  1. Call Center: (031) 5825 9700
  2. Let’a Chat pada aplikasi Virtual store

Bagaimana cara menjadi member di Virtual Store?

Anda akan secara otomatis menjadi Member setelah mendaftarkan akun di Virtual store.

Dapatkan point dalam setiap transaksi Anda di Virtual Store.

Jasa pengiriman apa saja yang bekerjasama dengan Virtual Store?

Jasa kirim yang didukung Virtual Store adalah penyedia jasa pengiriman pihak ketiga yang telah terintegrasi dengan sistem Virtual Store. Berikut adalah layanan jasa kirim yang tersedia di Virtual Store:

  1. Pos Kilat Khusus
  2. J&T Express
  3. JNE Express
  4. Ninja Xpress
  5. SiCepat Ekspress
  6. GrabExpress
  7. Tiki Expess
  8. Wahana Express
  9. Paxel express

Apakah ada batas waktu pembayaran ?

Ya. Anda perlu melakukan pembayaran dalam 1×24 jam sejak pesanan dibuat. Apabila anda tidak melakukan pembayaran dalam 24 jam, maka pesanan akan otomatis dibatalkan.

Bagaimana saya tahu jika pembayaran saya berhasil ?

Jika pembayaran Anda telah berhasil diproses, Anda akan menerima pemberitahuan melalui notifikasi.

Opsi Pembayaran

VSI (Virtual Store Indonesia) mendukung pembayaran Credit/Debit card, Bank transfer, Shopee Pay, Q-ris, BCA klik pay, OCTO clicks, Danamon online banking, Indomaret, Alfa group, Akulaku paylater, UOB Ez Pay.

Apakah saya dapat mengubah metode pembayaran saya ?

Anda tidak dapat mengubah metode pembayaran.

Tentang Poin

Poin adalah mata uang virtual resmi di platform VSI. Anda bisa mendapatkan Poin melalui pembelian Anda, ikut serta dalam aktivitas, dan lainnya di aplikasi. Setiap 1 (satu) Poin VSI yang diperoleh setara dengan Rp1, dan Anda dapat menggunakannya untuk mengimbangi jumlah transaksi Anda saat melakukan pembelian di dalam aplikasi.

 

⚠️️Catatan
Ada batasan jumlah Poin yang dapat Anda peroleh dan gunakan.
Poin tidak dapat ditukar dengan uang tunai.

Cara memperoleh Poin

  • Setiap belanja dengan minimal belanja
  • Memberikan review
  • Membagikan produk ke orang lain
  • Check in setiap hari, (1 hari maksimal mendapatkan 1 poin)
  • Voucher cashback

Cara menggunakan Poin

Untuk menggunakan Poin pada transaksi ini, aktifkan tombol Tukarkan Poin sebelum checkout.

Mengapa saya tidak mendapatkan Poin ?

Jika anda belum menerima poin anda, kemungkinan karena alasan berikut :

 

  • Transaksi anda tidak termasuk promo cashback
  • Pesanan anda tidak lengkap
  • Voucher poin cashback tidak berhasil diterapkan saat checkout
  • Sistem telah mendeteksi pesanan yang mungkin melanggar aturan
  • Rating/review produk tidak memenuhi kriteria atau ditandai sebagai spam